Kaca Tempered Glass

Kaca Tempered Glass Bisa Pecah Dengan Tools Ini! Yuk, Lihat Apa Saja Yang Menyebabkan Tempered Glass Pecah

Pernahkah Anda mendengar tentang kaca tempered glass? Jika pernah pasti juga sering melihat kaca jenis ini pada sebuah rumah ataupun sebagai pelindung layar ponsel. Tempered glass merupakan salah satu jenis kaca yang memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan kaca biasa, di mana kaca ini sering digunakan sebagai jendela, pintu, ataupun etalase. Pintu kaca tempered sendiri memiliki banyak sekali kelebihan yang dapat dikatakan sangat istimewa. Kelebihan yang pertama adalah kaca ini dapat menahan panas dengan cukup baik, sehingga api tidak dapat menyebar dengan mudah dan tentu saja ini memberikan hasil dalam peningkatan keamanan bangunan.

Tidak hanya itu saja, kaca ini sendiri memiliki daya tahan yang cukup kuat akan benturan keras, sehingga membutuhkan tools khusus untuk dapat membuat kaca ini pecah. Namun, Anda tidak perlu khawatir akan pecahan dari kaca tempered ini karena ketika kaca pecah, maka pecahan kacanya berbentuk bulat-bulat tidak seperti kaca biasa yang pinggirannya tajam dan dapat melukai kulit. Pecahan kaca tempered ini sendiri tidak tajam dan tidak akan menyisakan serpihan sehingga sangat mudah ketika dibersihkan, sehingga lebih aman di gunakan didalam rumah ataupun di tempat lain. Untuk mendapatkan pintu tempered glass berkualitas, dapat mencarinya di jual pintu kaca.

Tools yang Dapat Membuat Pintu Kaca Tempered Pecah

Walaupun pintu kaca tempered sangatlah kuat dan mampu menahan benturan keras, namun bukan berarti kaca ini tidak bisa pecah. Untuk menghancurkan kaca ini sendiri ada beberapa alat atau tools yang dapat digunakan agar kaca ini dapat pecah. Berikut ini adalah toolsnya :

1. Palu

Alat pertama yang paling mudah ditemukan untuk dapat memecahkan kaca tempered glass adalah palu. Namun, bukan berarti Anda dapat menggunakan palu kecil yang mana tidak dapat memberikan efek kerusakan yang besar. Anda perlu menggunakan palu beton yang memiliki kekuatan cukup untuk membuat kaca ini pecah dengen beberapa kali hantaman.

2. Gergaji mesin

Alat selanjutnya yang dapat menghancurkan atau membuat kaca tempered pecah adalah gergaji mesin. Gergaji mesin sendiri memiliki kekuatan memotong yang sangat besar, di mana jika dikenakan langsung pada permukaan kaca, maka kaca akan retak dan retakan ini dapat melebar serta membuat kaca pecah. Walaupun memakan waktu yang sedikit lebih lama, namun alat yang satu ini mampu membuat kaca tempered hancur.

3. Kapak

Walaupun kaca tempered dapat menahan benturan yang keras, bukan berarti tidak dapat dihancurkan dengan cara dihantam oleh kapak. Kapak sendiri biasanya digunakan untuk memotong kayu dari ukuran kecil hingga besar, di mana alat ini jika dibenturkan dengan keras dan berulang dapat membuat kaca tempered menjadi retak dan juga hancur. Anda harus pastikan kekuatan hantaman tidak berkurang ketika ingin memecahkan kaca tempered tersebut.

Itu adalah beberapa tools yang dapat memecahkan kaca tempered, di mana pintu kaca tempered juga dapat pecah dengan alat yang sudah disebutkan. Selain penggunaan tools yang ada di atas, ternyata kaca tempered juga dapat pecah dan tidak dapat dikembalikan ataupun diperbaiki.

Kaca tempered ini biasanya tidak dapat dipotong, di mana jika Anda ingin memotong kaca ini yang akan dihasilkan adalah kaca langsung retak atau pecah. Maka daripada itu toko tempat jual pintu kaca sudah menyediakan ukuran sudah umum digunakan. Tidak hanya itu saja, kaca tempered yang retak karena suatu hal tidak dapat diperbaiki, di mana retakan ini sendiri akan dapat menyebar dan retakan akan semakin besar. Tidak hanya itu saja, kaca ini juga tidak dapat dibor karena cukup tebal sehingga jika membutuhkan lubang Anda harus memesannya terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *